Berbagi cara lewat Tips & Trik

Ataeh memberikan uraian tentang CARA/KIAT/TRIK yang TEPAT untuk mempermudah anda

Semua Tentang Blogspot

Mengupas tentang Masalah Blog dan yang berhubungan dengan blog

Berbagi Template

Share template baik yang Premium atau Non Premium yang sudah pasti SEO

Penghitung Kata Online

Penghitung kata online adalah fitur yang dengannya Anda bisa menghitung kata yang anda tulis dengan Penghitung kata online, maka anda akan mengetahui jumlah kata, huruf, karakter, kalimat dan paragraf di artikel anda.

Silahkan Paste-kan teks/artikel yang akan dihitung...

0 kata 0 karakter 0 karakter tanpa spasi 0 kata unik 0 kalimat 0 paragraf

Hitung Kata

Penghitung Kata Online - Cara Menghitung Kata dengan Penghitung Kata Online - Hai sobat ATAEH, kali ini ATAEH akan mengulas tentang Cara Penghitung Kata / Hitung Kata Online. Penghitung Kata / Hitung Kata Online sangatlah mudah kenapa ATAEH berkata mudah? YA, karena memang mudah, tinggal COPY artikel atau tulisan yang mau dihitung kata, lalu PASTE di papan di atas yang telah ATAEH sediakan, lalu akan muncul akan muncul seluruh jumlah dari "kata, karakter, karakter tanpa spasi, kata unik, kalimat, paragraf"

Apakah Penghitung Kata Online / Hitung kata itu penting?

Jawabannya "iya".

Penghitung Kata Online atau Hitung kata itu penting bagi orang yang ingin mencari tahu Jumlah Kata yang telah ia tulis atau ketik.

Karena mengetahui Jumlah Kata atau Kalimat bagi orang yang membuat konten atau artikel sangat perlu, karena jumlah kata dalam konten atau artkel sangat berpengaruh pada SEO.

Sesungguhnya jumlah kata atau kalimat pada artikel atau konten blog adalah sebuah informasi yang menentukan berkualitas atau tidaknya sebuah konten atau artikel.

Terutama bagi sobat-sobat yang ingin mendaftarkan blog nya atau websitenya ke dalam Google AdSense, pastinya Jumlah Kata atau kalimat turut berperan dalam tugasnya pendaftaran pada Google AdSense

Sobat bisa lihat tampilan penghitung kata atau hitung kata di atas yang telah berhasil @ataeh buat.

Di sini pula ATAEH akan sebutkan cara  mudah membuat Penghitung Kata / Hitung Kata Online

Kenapa ATAEH mengatakan mudah?

Karena kode script yang akan ATAEH berikan di bawah ini sudah dioptimasi. Artinya dengan menggunakan script dibawah ini sahabat langsung bisa gunakan dan terapkan pada Blog sobat.

Ini sob kode script yang harus sobat gunakan untuk membuat penghitung kata/hitung kata online untuk sobat gunakan menghitung Jumlah kata.


<center>

Masukan teks/artikel yang akan dihitung...</center>

<br />

<div id="wct_embed_counts">

<textarea id="wct_embed_input_text" rows="12" style="-moz-box-sizing: border-box; -webkit-box-sizing: border-box; box-sizing: border-box; width: 100%;"></textarea>



<br />

<div id="wct_embed_result" style="margin: 5px; text-align: center;">

<b>0</b> kata <b>0</b> karakter <b>0</b> karakter tanpa spasi <b>0</b> kata unik <b>0</b> kalimat <b>0</b> paragraf</div>

<script type="text/javascript">

//<![CDATA[

function wct_getWordStats(e){var t=[],n=e.trim();t.num_character=e.trim().length;var r=n.split(/\s+/).join("");t.num_character_wo_spaces=r.length,t.num_paragraph=0,n.length>0&&(t.num_paragraph=n.split(/\n+/).length);var a=n.replace(/(\w)[-_'](\w)/gi,"$10$2");a=a.replace(/(\d)[,.](\d)/gi,"$10$2"),t.num_sentence=0,a.length>0&&(t.num_sentence=a.replace(/"/gi,"").split(/[.?!:\n]+/).length);var _=a.split(/[\s\n]+/);if(t.num_word=0,a.length>0&&(t.num_word=_.length),t.avg_sentence_length=0!=t.num_sentence?Math.round(t.num_word/t.num_sentence*10)/10:0,0!=t.num_word){var c=r.length/t.num_word;t.avg_word_length=Math.round(10*c)/10}else t.avg_word_length=0;var d=[];t.num_unique_word=0,t.percentage_num_unique_word=0;for(var s=0;s<_.length;s++)d[_[s]]=1;var u=Object.keys(d).length;return t.num_unique_word=Object.keys(d).length,percentage_unique_words=Math.round(100*u/t.num_word),t.percentage_num_unique_word=percentage_unique_words,t}function wct_display_counts(){var e=document.getElementById("wct_embed_input_text").value;wordStats=wct_getWordStats(e),document.getElementById("wct_embed_result").innerHTML="<b>"+wordStats.num_word+"</b> kata <b>"+wordStats.num_character+"</b> karakter <b>"+wordStats.num_character_wo_spaces+"</b> karakter tanpa spasi <b>"+wordStats.num_unique_word+"</b> kata unik <b>"+wordStats.num_sentence+"</b> kalimat <b>"+wordStats.num_paragraph+"</b> paragraf"}var wct_embed_result=document.getElementById("wct_embed_result");wct_embed_result.setAttribute("style","margin:5px;text-align:center;");var wct_embed_input_text=document.getElementById("wct_embed_input_text");wct_embed_input_text.setAttribute("style","width: 100%;-webkit-box-sizing: border-box;-moz-box-sizing: border-box; box-sizing: border-box;");var wct_embed_result=document.getElementById("wct_embed_result");wct_embed_result.innerHTML="<b>0</b> kata <b>0</b> karakter <b>0</b> karakter tanpa spasi <b>0</b> kata unik <b>0</b> kalimat <b>0</b> paragraf";var wct_textarea=document.getElementById("wct_embed_input_text");wct_textarea.value="",wct_textarea.addEventListener&&(wct_textarea.addEventListener("input",wct_display_counts,!1),wct_textarea.addEventListener("textInput",wct_display_counts,!1),wct_textarea.addEventListener("textinput",wct_display_counts,!1)),wct_textarea.attachEvent&&wct_textarea.attachEvent("onpropertychange",wct_display_counts);

//]]>

</script><br /></div>

Silakan sobat copas script tersebut untuk di pasang di blog milik sobat.

Ini Demo milik ATAEH Sob

Bagaimana cara menggunakannya?

Pertama sobat masuk ke blog sobat lalu lihat dasbor

Kedua sobat klik halaman

Ketiga sobat pilih HALAMAN BARU lalu sobat pilih HTML bukan Compose

Keempat sobat pastekan script diatas dan lihat hasilnya.

Bagaimana, sangat mudah sekali bukan membuat Penghitung Kata, tanpa perlu bikin Code HTML dan Script yang nantinya harus hosting segala.

Ok sob, mungkin cukup sekian dulu dari ATAEH tentang pemaparan Penghitung Kata Online atau Hitung Kata yang tujuannya untuk mengetahui Jumlah Kata. kalau ada yang perlu dipertanyakan silakan tulis Di kotak komentar.

Bagaimana, sangat mudah sekali bukan membuat penghitung Kata, tanpa perlu bikin Code HTML dan Script yang nantinya harus hosting segala.

Ok sob, mungkin cukup sekian dulu dari ATAEH tentang pemaparan Penghitung Kata Online atau Hitung Kata yang tujuannya untuk mengetahui Jumlah Kata. kalau ada yang perlu dipertanyakan silakan tulis Di kotak komentar.

Related Posts:

Disqus Comments

NEWSLETTER SIGNUP