Berbagi cara lewat Tips & Trik

Ataeh memberikan uraian tentang CARA/KIAT/TRIK yang TEPAT untuk mempermudah anda

Semua Tentang Blogspot

Mengupas tentang Masalah Blog dan yang berhubungan dengan blog

Berbagi Template

Share template baik yang Premium atau Non Premium yang sudah pasti SEO

Tips Untuk Menciptakan Tulisan Yang Bagus

Tips Menulis Bagi Pemula

Tips Untuk Menciptakan Tulisan Yang Bagus - Bagi kamu yang bingung ketika mau menulis dan apa apa yang harus ditulis dan bagaimana tulisan yang bagus itu, kali ini ATAEH akan memaparkan tentang Tips Untuk Menciptakan Tulisan Yang Bagus, Biar hasil karya tulisanmu bisa bagus dan berkualitas, enak di baca dan tidak membosankan.

Apa saja tips menciptakan tulisan yang bagus? 

simak penjelasan dibawah ini:

1. Untuk menghasilkan sebuah  karya tulis yang bagus pertama kali kamu harus memilih judul yang bisa menarik perhatian pembaca. Bisa jadi judul tulisanmu membuat orang penasaran atau bisa membuat orang terprovokasi " ingat, ini masalah judul, bukan isi".

2. Buatlah kalimat pembuka atau latar belakang masalah yang dapat membuat sang pembaca menjadi penasaran akan isinya. Usahakan membuat kalimat pembuka semenarik mungkin, atau berikan informasi " separuh'separuh" yang nantinya dapat membuat sang pembaca penasaran untuk membaca lebih lanjut.

3. Kenali objek atau para pembaca-mu. Diperuntukkan bagi siapa tulisan ini? Kenapa tulisan ini harus ada? Dengan begitu kamu akan  dapat memutuskan  gaya penulisan dan gaya bahasa untuk mempresentasikan dan menuangkan ide-idemu.

4. Sebagai penulis kamu juga harus bisa memposisikan dirimu sebagai objek. Sehingga kamu bisa memantau  dengan  gaya yang objektif, sehingga ketika ada ketidak serasian dan sesuatu yang sulit untuk dimengerti dalam tulisan menurut kacamata objektif, kamu bisa merubahnya.

4. Buat skema perencanaan. Ketika kamu hendak menulis, terlebih dahulu Buatlah garis besar penulisan, dengan begitu maka kamu bisa menulis dengan lancar dan logis.

5. Hindari penggunaan kata yang sama di dalam satu kalimat. Ketika kamu bingung dalam memilih kata-kata usahakan memilih kata yang mengandung makna yang sama "sinonim". Jangan memilih kata-kata yang sama.  Dengan adanya  varian kata yang berbeda dengan makna yang sama  Hal ini dapat membangkitkan minat dari pembaca.

Semoga ulasan Tips Untuk Menciptakan Tulisan Yang Bagus dari ATAEH yang sangat sederhana ini dapat membangkitkan minat dan semangatmu dalam menghasilkan karya dalam bentuk tulisan.

Related Posts:

Disqus Comments

NEWSLETTER SIGNUP