Berbagi cara lewat Tips & Trik

Ataeh memberikan uraian tentang CARA/KIAT/TRIK yang TEPAT untuk mempermudah anda

Semua Tentang Blogspot

Mengupas tentang Masalah Blog dan yang berhubungan dengan blog

Berbagi Template

Share template baik yang Premium atau Non Premium yang sudah pasti SEO

Cara Membuat Iklan Sticky Valid AMP HTML

Sticky Valid AMP

Cara Membuat Iklan Sticky Valid AMP HTML - Hai sobat ATAEH, kali ini @ataeh akan memberikan tutorial mengenai Cara Membuat Iklan Sticky Valid AMP HTML. Untuk penerapan Iklan Sticky pada sangat mudah lo...., terlepas dari boleh dan tidaknya menerapkan iklan sticky, masalah boleh atau tidaknya untuk menerapkan iklan Sticky, bukan bahasan dalam konten ini, karena banyak para blogger menerapkannya, dan mereka aman-aman saja. Contohnya milik kompi ajaib dan lain-lain.

Bagi Anda yang menginginkan perolehan pendapatan dari Google AdSense bertambah dengan mudahnya, tidak salah Anda menerapkan iklan Sticky pada blog anda, karena iklan ini berpotensi besar diklik oleh pengunjung. Karena posisinya berada di bawah postingan dan dekat dengan tombol kembali yang ada pada android Anda.

Kalau menurut saya aneh juga kalau kita menerapkan iklan Sticky di blog atau website kita, baik blog yang non-AMP ataupun yang valid AMP, lalu Google AdSense mem-benned iklan kita. Karena bagaimanapun, Google sendirilah yang menyiapkan Script untuk iklan Sticky.

Sobat bisa lihat tampilan iklan Sticky yang telah dibuat di bawah ini.

Biar tidak bertele-tele, sebaiknya kita langsung saja ke inti pokok pembahasan yaitu membuat iklan Sticky valid AMP.

Ingat sobat, pemasangan kode script iklan Sticky untuk blog valid AMP berbeda dengan pemasangan pada blog atau website non-AMP. Yang harus sobat lakukan pertama kali untuk membuat iklan Sticky pada blog atau website Valid AMP sobat adalah memasang Script Sticky pada blog sobat.

Bagaimana caranya?

Pertama, sobat masuk ke blog sobat lalu lihat dasbor

Kedua, sobat klik TEMA

Ketiga, sobat pilih EDIT HTML, Pastekan kode di bawah ini di atas </head>


<script async="async" custom-element="amp-sticky-ad" src="https://cdn.ampproject.org/v0/amp-sticky-ad-1.0.js"></script>

Keempat, pasang kode di bawah ini di atas </body>


<b:if cond="data:blog.pageType != &quot;static_page&quot; and data:blog.isMobileRequest == &quot;true&quot; and data:blog.pageType != &quot;error_page&quot;">

<amp-sticky-ad layout="nodisplay">

<amp-ad data-ad-client="ca-pub-6038142799504830" data-ad-slot="8377342800" data-auto-format="rspv" data-full-width="true" height="320" type="adsense" width="100vw">

 </amp-ad>

</amp-sticky-ad></b:if>

Oh, iya sobat, dengan gaya pemasangan di atas, iklan Sticky ini hanya tampil di Android saja, karena memang pengaturannya hanya untuk tampilan di Android. Iklan Sticky ini akan tampil di homepage dan di postpage dan tidak tampil di statis page.

Kalau sobat juga ingin menampilkan iklan Sticky ini di komputer/laptop dan juga tampil di android, maka caranya agak beda sedikit, tapi kodenya juga sama.

Caranya yaitu :

Pertama, kode di bawah ini sobat copy,


<amp-sticky-ad layout="nodisplay">

<amp-ad data-ad-client="ca-pub-6038142799504830" data-ad-slot="8377342800" data-auto-format="rspv" data-full-width="true" height="320" type="adsense" width="100vw">

 </amp-ad>

</amp-sticky-ad>

Kedua, lalu sobat menuju Tata Letak dan klik Tambah Gadget dan memilih HTML/JavaScript

Ketiga, pastekan kode tersebut (sudah pasti iklan Sticky sobat bisa tampil di laptop atau komputer dan juga tampil di Android, akan tetapi blog atau website sobat tidak akan Valid AMP, maka cara terakhir agar bisa Valid AMP adalah)

Keempat, menuju Tema dan klik Edit HTML dan cari kode ini


<b:include name='quickedit'/>

Biar lebih cepat gunakan ctrl + F

Setelah ketemu hapus kode tersebut.

Nah, Selesai sudah pemasangan iklan Sticky pada blog valid AMP sobat. Bagaimana, sangat mudah bukan membuat iklan Sticky valid AMP?

Ok sob, mungkin cukup sekian dulu dari ATAEH tentang ulasan Cara Mudah Membuat iklan Sticky Valid AMP HTML ini, kalau ada yang perlu dipertanyakan silakan tulis Di kotak komentar.

Related Posts:

Disqus Comments

NEWSLETTER SIGNUP