Berbagi cara lewat Tips & Trik

Ataeh memberikan uraian tentang CARA/KIAT/TRIK yang TEPAT untuk mempermudah anda

Semua Tentang Blogspot

Mengupas tentang Masalah Blog dan yang berhubungan dengan blog

Berbagi Template

Share template baik yang Premium atau Non Premium yang sudah pasti SEO

Bagi Blogger Pemula, Belajarlah Ngeblog Dari Mas Timon

Saran Bagi Blogger Pemula

Bagi Blogger Pemula, Belajarlah Ngeblog Dari Mas Timon - Hai sobat ATAEH, kali ini ATAEH mau membuat sebuah ulasan atau tulisan tentang sebuah blog milik seorang teman, dia adalah Mas Timon. meskipun ATAEH dan Mas Timon kenalnya hanya lewat dunia maya atau yang biasa disebut dengan facebook, tapi dengan melihat karakter orangnya yang sangat welcome sekali, ATAEH pikir dia teman ATAEH

Mungkin sobat-sobat blogger berkata: apa nggak keterlaluan itu judul, masak judulnya “Bagi blogger pemula, belajarlah ngeblog dari Mas Timon”.

ATAEH pikir tidak. Why?

Karena ada fakta-fakta yang menarik yang akan ATAEH ungkap dalam tulisan kali ini

ATAEH sadar bahwa bagi para blogger-blogger pemula, nama-nama berikut ini mungkin sudah tidak asing lagi sobat sobat blogger  "Sugeng, Kompi Ajaib, Arlina Design, Panduan IM, Portal-Uang, Klikmania, Blogooblok, Struktur Kode dan lain-lain. Mungkin sekarang sudah banyak pendatang-pendatang baru yang menjelaskan tetang seluk beluk blog atau website seperti Website Mini, Mafsyah, dan lain-lain yang tidak bisa ATAEH sebut satu-satu

Betulkan? hehehe

Lalu siapakah Mas Timon?

Kalau saya boleh mengatakan, bahwa Mas Timon juga seorang blogger, sama dengan para blogger-blogger lainnya. kalau pas waktu ATAEH tanya, Mas Timon cuma bilang "saya juga blogger pemula mas (dengan gaya merendah). cuma pasti ada perbedaan kenapa ATAEH berani mengulas dan menyarankan kepada para blogger pemula untuk belajar kepada Mas Timon.

Apa perbedaan tersebut?

Perbedaan tersebut adalah jumlah banyaknya visitor yang berkunjung ke blognya Mas Timon.

Jumlah visitor atau pengunjung blog adalah segalanya bagi para blogger, apa gunanya punya blog isinya bagus, templatenya bagus tapi visitornya nggak ada, iya gak?

Apa visitor blog dari website milik Mas Timon banyak?

ATAEH hanya bisa katakan lumayan banyak

Kemarin ATAEH melihat website atau blog Mas Timon mengalahkan website terkenal seperti milik mas Sugeng, Kompi Ajaib, Panduanim, Arlina Design, Juragan Cipir, dan lain sebagainya seperti semua yang saya sebut di atas

Sobat bisa cek kebenaran ini melalui Alexa

Biar lebih jelasnya lagi, ini ATAEH bawakan hasil screenshot yang ataeh ambil pada tanggal 04/06/2018


Ini cuma sekedar perbandingan yang ataeh lakukan untuk membuktikan bener tidaknya apa yang di tulis disini.
Mohon maaf kalau gambarnya tumpang tindih, karena untuk mengedit foto, ataeh gunakan Photospace


Apa website Mas Timon membahas satu nice atau satu topik?

ATAEH jawab "tidak"

Malah bisa dikatakan website atau blog Mas Timon adalah website gado-gado. Apa aja dibahas, suka-suka Mas Timon

Apakah ada pembahasan tentang blog

Banyak, bahkan bukan membahas blog saja, tetapi hal-hal yang berhubungan dengan blog ada, pembahasan tentang seo, google adsense, dan lain sebagainya


Bahkan teman seperjuangannya dulu, yang sekarang sudah pulang ke kampung halamannya di trenggalek yaitu Mas Trigus dalam memulai karir menjadi seorang blogger Mas Trigus lebih dahulu memulai atau terjun ke dunia blogger dalam artian menekuni, sedangkan Mas Timon pada waktu itu masih belum menekuni masih bekerja di pertambangan kalah dalam hal vistor dengan website Mas Timon.

Boleh dikata Mas Timon kalah start sama Mas Trigus

Tapi Apa yang terjadi sekarang?

Website Mas Timon lebih unggul jumlah visitornya daripada Mas Trigus

Itu artinya “lebih dahulu mana seorang menjadi seorang blogger, tidak berpengaruh pada jumalah visitor, mungkin ada pengaruhnya, tapi sedikit"

Kalau dulu saya pernah tanya berapa jumlah dolar yang diterima oleh Mas Timon selama 1 bulan? Mas Timon menjawab sekitar 1000 dolar lebih

saya pernah juga bertanya sama Mas Timon

Apa rahasianya yang dia pakai sehingga dia bisa mendapatkan banyak visitor dan juga berpenghasilan 1000 dolar lebih?

sambil menggunakan emot tersenyum Mas Timon menjawab "sering-seringlah update atau sering-seringlah membuat artikel minimal sehari 3 kali"

Pada kenyataannya, saya sering melihat teman-teman blogger mengupdate artikelnya setiap hari malah bisa lebih daripada tiga artikel, tapi nyatanya, visitornya biasa-biasa saja, penghasilannya biasa-biasa saja, dalam artian penghasilannya gak banyak karena visitornya tidak banyak.

Dalam hati saya berkata pasti ada apa-apanya “maksudnya ada rahasia di balik semua ini”.

Tapi hal ini masih belum ATAEH tanyakan kepada Mas Timon. (karna udah kebanyakan nanya, mau nanya lagi malu hahahaha).

Oleh karena itulah maka keluarlah tulisan dengan judul anjuran bagi para blogger pemula untuk belajar ngeblog kepada Mas Timon ini.

Jadi untuk para blogger pemula, jangan malu-malu bertanya pada orang yang berpengalaman dalam dunia blogger.

Oke, semoga tulisan singkat ini bisa bermanfaat buat para blogger pemula dan bisa menjadi motivasi dan semangat untuk terus berkarya.

Bagi sobat blogger yang ingin menjalin pertemanan dengan Mas Timon, silahkan hubungi saja dan Add Facebooknya Timon Adiyoso dan teman seperjuangannya yang bernama Trigus Dodik Susilo (FB-nya sekarang sudah tidak Aktif lagi)

Related Posts:

Disqus Comments

NEWSLETTER SIGNUP