Berbagi cara lewat Tips & Trik

Ataeh memberikan uraian tentang CARA/KIAT/TRIK yang TEPAT untuk mempermudah anda

Semua Tentang Blogspot

Mengupas tentang Masalah Blog dan yang berhubungan dengan blog

Berbagi Template

Share template baik yang Premium atau Non Premium yang sudah pasti SEO

Cara Cek Broken Link Pada Blog/Website dan Cara Memperbaikinya

Cara Cek Broken Link - Hello sobat blogger, Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sebuah tutorial cara menemukan broken link di situs blog.

Pada dasarnya seorang blogger tidak akan menyadari, ketika dia menghapus artikel tersebut dari postingannya yang sudah di post, maka hala ini akan mempengaruhi link tersebut. Link yang dihapus merupakan sebuah link mati atau biasa disebut dengan broken link.

Pentingkah Cek Broken Link?

"Penting", karena Broken Link berpengaruh pada kesehatan website atau blog. Kalau blog atau website tidak sehat, tau sendiri kan bagaimana pengaruhnya pada SEO.

Lalu bagaimana untuk menemukan Broken Link?

Untuk menemukannya bisa dilakukan dengan mengecek satu persatu, namun cara tersebut sangatlah memakan waktu.

Nah, disini saya akan memberikan tutorial tentang Cara Cek Broken Link, sehingga sobat dengan mudah menemukan link mana saja yang telah mati atau broken, supaya sobat tidak capek-capek mengecek satu persatu artikel postingan sobat, caranya adalah sobat bisa mengikuti panduan dibawah ini.

Cara Menemukan Broken Link Di Situs Blog

Langkah 1 : Silahkan sobat kunjungi halaman ini Broken Link Checker.

Langkah 2 : kemudian masukin URL Blog sobat, jika sudah, maka sobat klik "Find Broken Links", Seperti gambar dibawah ini.

Langkah 3 : kemudian masukin "Security Code", selanjutnya pilih "Report all occurrences of each dead link (may be slower)" jika sudah maka sobat klik "Find Broken links".

Langkah 4 : Tunggulah sampai selesai, maka nanti sobat akan mengetahui broken link pada.

Sebenarnya untuk cek broken link, web di atas bukanlah satu-satunya web yang menyediakan check broken link. Masih banyak yang lain. Ada Dead Link Checker dan Dr. Link Check.

Dan @ataeh lebih suka check menggunakan Dead Link Checker dan Dr. Link Check, Di samping lebih simpel, penjelasannya lebih mendetail dan mendalam. Tapi, sayangnya posisi di Google pencarian, web tersebut tidak page one. Kalah sama Free Broken Link Checker

Bagaimana cara kerjanya?

Cara kerjanya sama dengan Free Broken Link Checker - Online Dead Link Checking Tool. Untuk Dead Link Checker: Free Broken Link Checking Tool dan Dr. Link Check: Broken Link Checker, lebih simpel. tinggal sobat masukkan URL sobat. tanpa ada security Code dan lain sebagainya.

Untuk cara memperbaiki Broken Link, nanti di hasil penelusuran Broken Link akan di tunjukkan, link mana ada apa saja yang rusak, sehingga sobat bisa dengan mudah untuk menemukan lokasi Link yang rusak atau broken link

Oke sobat, sampai disini aja yah tutorial Cara Cek Broken Link Pada Blog/Website, semoga dengan adanya artikel diatas, dapat membantu sobat.

Penulis : Jejakdzgn

Related Posts:

Disqus Comments

NEWSLETTER SIGNUP