Berbagi cara lewat Tips & Trik

Ataeh memberikan uraian tentang CARA/KIAT/TRIK yang TEPAT untuk mempermudah anda

Semua Tentang Blogspot

Mengupas tentang Masalah Blog dan yang berhubungan dengan blog

Berbagi Template

Share template baik yang Premium atau Non Premium yang sudah pasti SEO

3 Alasan Keterampilan Menulis Penting Bagi Semua Profesi

Pentingnya Menulis

3 Alasan Keterampilan Menulis Penting Bagi Semua Profesi - Mungkin sekarang anda menjadi seorang yang bekerja di instansi pemerintah atau non pemerintah, atau anda sekarang menjadi seorang karyawan di sebuah perusahaan ataupun menjadi wirausaha, atau bahkan anda sekarang sedang menjadi pengangguran atau sedang menempuh bidang studi tertentu, Dan yang pasti anda bukan seorang penulis, dan semua Profesi yang Anda tekuni tidak menuntut anda pandai dan mahir menulis.

Tapi, sadarkah Anda bahwa keterampilan menulis sangat penting bagi anda, apapun profesi anda.

Berikut ini ATAEH paparkan tiga alasan mengapa anda harus terampil menulis:

1. Menambah dan Memperluas wawasan

Sekarang ini banyak sekali media yang bisa digunakan sebagai sarana untuk menulis, bahkan saking banyaknya media, kita tinggal pilih saja untuk kita manfaatkan sebagai sarana untuk menulis. Semua media yang ada itu bisa anda manfaatkan walaupun hanya untuk membuat catatan aktivitas sehari-hari, curhatan dan lain-lain. Akan tetapi bukan hanya itu saja yang bisa anda lakukan dalam media tersebut, dengan banyaknya media Anda juga bisa menuangkan ide, gagasan, motivasi bahkan opini dalam bentuk artikel, baik melalui Facebook, Twitter, Instagram atau di blog dan media sosial lainnya.

Dan perlu Anda ingat, sebelum anda membagikan tulisan Anda kepada khalayak, tulisan anda perlu Anda cek kembali. Pengecekan ini tidak lain adalah untuk memerhatikan kualitas tulisan Anda. Dan juga validitas tulisan anda, Jangan sampai Anda tanpa sadar meng-share tulisan hoax atau informasi yang menyesatkan.

Artinya, sebelum Anda menulis, Anda dipaksa untuk mencari sumber data sebagai referensi, sehingga hasil tulisan yang Anda bagikan benar-benar dari sumber yang terpercaya. Dengan begitu, tulisan yang anda sebarkan dapat bermanfaat bagi orang banyak dan juga bisa meningkatkan wawasan dan pengetahuan anda.

2. Mengenai kehidupan sehari-hari anda

Setiap orang punya waktu yang sama dalam kehidupan sehari-hari, dalam jumlah dan waktu yang sama, yaitu 24 jam dalam sehari. Dan sudah pasti dalam 24 jam tersebut setiap orang punya waktu senggang atau waktu kosong, alangkah baiknya bila kekosongan tersebut digunakan dalam bentuk komunikasi tulisan, karena manusia tidak akan lepas dari komunikasi yang berbentuk tulisan apapun profesi anda. Sehingga dalam waktu 24 dalam sehari, waktu kosong anda berisi kemanfaatan buat anda sendiri yang nantinya bisa di ambil kemanfaatannya oleh orang lain.

3. Membangun Kredibilitas

Semakin baik tulisan seseorang maka semakin meningkat pula kredibilitasnya. Hal ini sudah menjadi hukum alam bahwa semakin bermutu diri seseorang semakin mahal pula harganya. Begitu juga dengan menulis. Orang yang selalu menulis dan berusaha meningkatkan kualitas tulisannya, maka dalam pikirannya akan terbentuk sebuah pola. Pola dalam fikirannya adalah pola yang mengantarkan penulisnya pada perbaikan dan peningkatan dirinya, terutama kemampuan intelektualnya.

Zaman sekarang sudah banyak sekali media sosial yang bisa digunakan  untuk menulis, Sebut saja Facebook. Siapapun boleh menuliskan apapun di Facebook, dan anda pasti sering melihat orang yang menulis sebuah cuitan yang akhirnya viral dan berbuah blunder pada dirinya. Pasti memalukan bukan?

Di sisi lain, media sosial seperti Facebook bisa dibuat sebagai sarana personal branding yang efektif, baik untuk Anda yang ingin memperluas relasi, mencari pekerjaan, bahkan mencari jodoh. Hehehe

Akan tetapi jika Anda tak menghiraukan kualitas konten yang Anda share, maka media populer ini bisa menjadi bumerang yang akan merusak kredibilitas Anda.

Semoga artikel mengenai 3 Alasan Keterampilan Menulis Penting Bagi Semua Profesi mampu menumbuhkan semangat dan kualitas anda dalam belajar dan menulis, Sehingg anda bisa menghasilkan karya

(Closing Ceremony)

"Untuk menjadi penulis, yang dibutuhkan hanyalah kemauan keras untuk menulis dan kemudian mempraktekkannya, orang yang hanya mempunyai kemauan untuk menulis namun tidak pernah melakukannya maka ia sama saja dengan bermimpi untuk memiliki mobil, tanpa ada usaha dan kerja keras untuk memilikinya"Stephen King

Related Posts:

Disqus Comments

NEWSLETTER SIGNUP