Berbagi cara lewat Tips & Trik

Ataeh memberikan uraian tentang CARA/KIAT/TRIK yang TEPAT untuk mempermudah anda

Semua Tentang Blogspot

Mengupas tentang Masalah Blog dan yang berhubungan dengan blog

Berbagi Template

Share template baik yang Premium atau Non Premium yang sudah pasti SEO

Takut Salah dan Jelek Tiap Kali Menulis

Tips Agar PD Saat Menulis

Takut Salah dan Jelek Tiap Kali Menulis - Kali ini ATAEH akan sedikit bercerita tentang sosok Dan Brown yang memiliki karya tulis yang spektakuler dengan judul Da Vinci Code, Angel & Demon. Tahukah kalian seorang yang memiliki tulisan yang spektakuler tersebut pernah berada dalam kondisi sangat minder dengan karya tulisnya.

Pada awalnya dia ingin jadi penulis lagu anak-anak, bisa dikatakan pengen seperti kak seto gitu (pencipta lagu anak-anak indonesia), tapi sayang, cita-citanya harus pupus di tengah jalan.

Kemudian Dia menulis beberapa buku dengan nama Danielle Brown. Tapi sayang untuk tulisannya yang satu ini tidak populer dan bombastis.

Semangat untuk selalu menulis dan menghasilkan sebuah karya tidak pernah pupus dalam hatinya, walaupun cita-cita menjadi pencipta lagu anak-anak telah pupus.

Kemudian Dia menulis kembali dengan berbagai macam judul buku, tapi ketika dia merampungkan buku Da Vinci Code dengan tahap penuh revisi, akhirnya buku inilah yang bombastis dan spektakuler.

Lalu bagaimana dengan karya-karyanya yang lain yang tidak spektakuler?

Nah, disini letak rahasianya.

Begitu buku Da Vinci Code menjadi bombastis dan spektakuler, maka buku-buku yang lain yang awalnya tidak mempunyai peminat, jadi ikut diburu dan dicari.

Hmmm...  Seru bukan?

Jadi pada hakekatnya begini, banyak para penulis pada awalnya gak PD, tapi mereka terus menulis dan berkarya, tak peduli itu jelek atau bagus sebuah karya tulisnya. Dan, bisa jadi sebuah karya tulis bermutu jelek menurut kita, tapi ternyata bernilai bagus di mata orang lain.

Jadi, kadang kala yang kita anggap jelek, malah bagus menurut orang lain, begitu juga sebaliknya.

Yang pasti, Anda harus konsisten dalam menulis untuk menghasilkan sebuah karya. Karena, ketika sebuah karya  yang kita buat dianggap bagus oleh orang lain dan laku di pasaran, maka karya kita yang lain yang dianggap jelek juga akan dicari dan diburu oleh pasar.

Semoga sekelumit cerita di atas bermanfaat bagi anda yang selalu Takut Salah ketika menulis dan  takut hasil tulisannya Jelek, sehingga tips ini mampu menggerakkan anda yang selalu diliputi keraguan untuk melangkah dan memulai belajar menulis menjadi PD dengan karya tulis anda sendiri.

So, jangan takut untuk memulai menulis, menulislah hari ini, menulislah dari hal-hal kecil sekitar anda, menulislah walau hanya satu paragraf.

Related Posts:

Disqus Comments

NEWSLETTER SIGNUP