Berbagi cara lewat Tips & Trik

Ataeh memberikan uraian tentang CARA/KIAT/TRIK yang TEPAT untuk mempermudah anda

Semua Tentang Blogspot

Mengupas tentang Masalah Blog dan yang berhubungan dengan blog

Berbagi Template

Share template baik yang Premium atau Non Premium yang sudah pasti SEO

Khusus Untuk Yang Tidak Bisa Menulis, Simak yuk Guys

Tidak Bisa Menulis

Khusus Untuk Yang Tidak Bisa Menulis - Kata "tidak bisa" memang sangat mudah sekali keluar dari bibir, bahkan Ketika anda ditawari atau dihadapkan dengan sebuah masalah, pekerjaan atau tugas dan lain sebagainya. Kata tersebut seakan begitu mudah meluncur melalui bibir anda.

Begitu juga dengan aktivitas menulis, sebelum Anda menulis, anda sudah diblokade dengan kata "Aku tidak bisa".

"Ingat, hindari kata-kata tersebut". Sebelum anda mengupayakan terlebih dahulu dan berjuang serta berusaha sampai titik darah penghabisan.

Mindset yang harus kita tanamkan dalam diri kita dan mindset tersebut adalah mindset yang benar adalah "Dicoba saja dulu, Bisa atau tidaknya, itu urusan belakangan".

Karena kita tidak akan pernah tahu kita bisa atau tidaknya diri kita sebelum kita mencoba. Dan perlu diingat, "mencoba berbeda dengan coba-coba".

Kebanyakan dari diri kita selalu meremehkan kemampuan yang ada pada diri, hal tersebut wajar (bagi Anda yang tinggal di perkampungan pada masa kecilnya) karena kebanyakan orang-orang tua kita dulu (karena tidak berpendidikan tinggi), selalu menanamkan sebuah sugesti jangan, jangan, jangan, kamu tidak bisa, ini sulit, kamu tidak mampu, itu bukan untuk kamu, dan lain sebagainya.

Sugesti ini biasanya terbawa sampai Anda menginjak usia dewasa. Sehingga yang tertanam adalah kelemahan untuk memulai sesuatu yang baik yang memang menjadi potensi anda yang selama ini kemauan tersebut anda remehkan dan anda lemahkan sendiri.

Menulis memang membutuhkan skill, dan skill ini perlu diasah. Jadi, di dalam membangun skill ini, tidak bisa Anda raih dalam waktu sehari semalam.  karena membangun skill yang ada pada diri Anda tidak seperti kisah Bandung Bandawasa yang dalam kisahnya membangun 1000 candi untuk Rara Jonggrang dalam waktu semalam.

Di dalam membangun skill yang ada pada diri Anda dibutuhkan proses, dan proses itu sendiri membutuhkan waktu.

Berapa lama?

Semua tergantung komitmen yang ada pada diri Anda.

Selama anda berfikir bahwa anda "tidak mampu dan tidak bisa" dan mindset ini tidak Anda hilangkan, maka selama itu pula Anda tidak akan pernah bisa menghasilkan sebuah karya.

Masalahnya sangat remeh sekali, masalahnya di sini "bukan dari tidak bisa menjadi bisa, bukan dari tidak mampu menjadi mampu".

Dalam dunia ini, peribahasa ini berlaku untuk semuanya "Dimana ada kemauan disitu ada jalan".

Masalah internal yang ada pada diri anda yang sebenarnya adalah "dari mampu menjadi mau". Karena saya yakin anda itu mampu dan bisa.

Resepnya: jangan pernah merasa lelah untuk selalu berusaha dan mencoba, bersahabatlah dengan proses, dan berkawan baiklah dengan waktu. Niscaya akan ada hadiah istimewa untuk Anda yang mau berproses.

Semoga tips mengenai "Khusus Untuk Yang Tidak Bisa Menulis" di atas, bisa sedikit memberikan pencerahan pada anda

Related Posts:

Disqus Comments

NEWSLETTER SIGNUP