Berbagi cara lewat Tips & Trik

Ataeh memberikan uraian tentang CARA/KIAT/TRIK yang TEPAT untuk mempermudah anda

Semua Tentang Blogspot

Mengupas tentang Masalah Blog dan yang berhubungan dengan blog

Berbagi Template

Share template baik yang Premium atau Non Premium yang sudah pasti SEO

JANGAN LETIH UNTUK BERLATIH MENULIS

Ayo Menulis

Jangan Letih Untuk Berlatih Menulis - Kamu malas, kamu loyo, Kamu tak bergairah ketika mau menuangkan kata-kata Diatas Kertas? simak tips berikut ini.

Ada dua penyebab yang mendasari Kenapa seseorang itu menjadi malas untuk menulis?

Yang pertama adalah "terlalu banyak alasan"

Ya inilah yang penyebab pertama dan yang paling sering  digunakan sebagai senjata untuk beralasan, yaitu "tidak punya waktu untuk menulis", seakan sudah tidak ada lagi waktu-waktu yang tersisa untuk menuliskan sepatah kata demi kata. Padahal kenyataannya banyak waktu yang terbuang sia-sia hanya untuk ngobrol, nongkrong atau membuat status dan komentar di dunia maya atau Facebook.

Yang kedua adalah "suka menunda-nunda". 

Yang satu ini yang paling sering terjadi, Kenapa banyak yang menunda-nunda waktu untuk menulis alasannya adalah "sok sibuk", sibuk inilah, sibuk itulah, sibuk anu.

Kita semua diberi waktu yang sama oleh Tuhan, yaitu 24 jam sehari semalam. Oleh karena itu ketika kamu sudah ada kemantapan di dalam hati untuk menjadi penulis, aturlah waktumu sebaik mungkin. Buatlah rencana atau jadwal yang memang disediakan khusus untuk menulis, baik itu 1 sampai 2 jam. Dan tulislah apa yang ada dipikiranmu entah itu artikel naskah cerita  atau apa saja yang kamu alami di hari itu juga. Karena cara yang paling mudah untuk menulis adalah menuliskan apa yang sedang berkecamuk di dalam hati.

Menulis itu bukanlah pekerjaan yang sulit

Menulis itu sangatlah mudah, yaitu, kamu tinggal tulis saja "pengalaman hidup" kamu sendiri. Apa yang kamu alami dihari ini, tulis saja, menulis itu bebas, kamu perlu memikirkan tata bahasa yang rumit. Menulis juga bukan pekerjaan sulit dan berat, karena kamu bisa menulis dengan cara apapun juga, gaya apapun juga, menulis sambil duduk bisa, menulis sambil tiduran juga bisa, Pakai gaya dan cara yang mana, terserah kamu, kamu tinggal ambil yang mana cata dan gaya yang membuat kamu nyaman dan happy dalam menulis

Menulis itu tidak harus menunggu kamu jadi ahli/jago menulis dulu, karena tidak ada persyaratan kamu harus jago dan ahli dahulu dalam menulis. Menulis bisa dilakukan oleh siapa saja. Akan tetapi ada hal yang positif yang dapat kamu rasakan ketika kamu sering menulis, yaitu, Semakin kamu rajin menulis, maka semakin hari tulisan kamu akan semakin baik dan bagus.

Untuk menghasilkan kualitas tulisan yang bagus dan enak dibaca, maka kamu harus rajin membaca buku yang berkualitas. Karena semakin banyak buku yang kamu baca maka "Kosakata" kamu akan lebih baik dan meningkat, dan akan ada banyak ide yang keluar dari pikiranmu. Kalau sudah begitu, Saya jamin tulisan kamu akan jauh lebih baik dari sebelumnya dan seterusnya.

Bagaimana, Apakah kamu masih malas untuk menulis??

Mau sampai kapan kamu menunda-nunda untuk menulis?? semakin ditunda-tunda untuk menulis, kamu akan semakin malas untuk menulis. Menulislah mulai hari ini juga, menulislah mulai sekarang juga!

Jadi, alasan apa yang menjadi alasanmu untuk tidak menulis sampai hari ini?

Related Posts:

Disqus Comments

NEWSLETTER SIGNUP