Berbagi cara lewat Tips & Trik

Ataeh memberikan uraian tentang CARA/KIAT/TRIK yang TEPAT untuk mempermudah anda

Semua Tentang Blogspot

Mengupas tentang Masalah Blog dan yang berhubungan dengan blog

Berbagi Template

Share template baik yang Premium atau Non Premium yang sudah pasti SEO

Hati-hati Order Domain .co.id Tanpa Syarat

Domain .co.id tanpa syarat

Membeli Domain .co.id tanpa syarat - Belakangan ini ada beberapa provider yang tidak terlalu populer gemar menawarkan Domain .co.id tanpa syarat apapun, artinya tinggal transfer uang maka Domain .co.id sudah menjadi milik anda, tanpa SIUP, tanpa NPWP, bahkan tanpa KTP sekalipun

Padahal pada dasarnya PANDI telah mengeluarkan peraturan bahwa untuk mendapatkan Domain .co.id ada syarat mutlak yang harus dipenuhi yaitu yang

1. KTP
2. SIUP atau NPWP usaha
3. Adanya Surat Keterangan bila nama domain dan nama di SIUP berbeda


Pembelian Domain .co.id Tanpa Syarat Penuh Resiko

Lalu apa resikonya bila Anda membeli domain dari provider yang tanpa syarat tersebut?

Resiko pertama

Bila Anda membeli Domain .co.id tanpa syarat, sejatinya bukan tanpa syarat, akan tetapi anda meminjam atau menggunakan dokumen orang lain yang telah memiliki persyaratan untuk mendaftarkan Domain .co.id.

Apabila pada suatu hari si pendaftar atau pemegang persyaratan dari domain Anda lepas tanggung jawab, maka anda akan kesulitan untuk melakukan klaim domain yang anda miliki.

Mengapa demikian?

Karena selain dokumen atau syarat tersebut bukan milik anda, hal ini Tentunya juga data yang ada di Whois dan email pendaftaran awal juga bukan email anda

Jadi kesimpulannya "bila terjadi sesuatu hal yang negatif di kemudian hari, maka anda tidak bisa mengklaim Domain .co.id milik anda tersebut"

Resiko kedua

Membeli Domain .co.id yang tanpa syarat ini sudah pasti banyak yang meminati, akan tetapi perlu diingat bahwa para penipu sudah pasti mempunyai akal busuk Untuk memanfaatkan website dengan Domain .co.id yang tanpa syarat ini untuk melancarkan aksi tipu-tipu nya di website yang ber Domain .co.id tanpa syarat. Karena Domain .co.id lebih dipercaya kredibilitasnya.

Jadi Saran ATAEH adalah "jangan membeli Domain .co.id dari provider yang menawarkan Domain .co.id tanpa syarat"

Resiko Ketiga

Memiliki Domain .co.id yang tanpa syarat sangat mengkhawatirkan apabila pada suatu hari nanti pihak PANDI melakukan audit terhadap domain tersebut.

Memang saat ini pihak PANDI masih belum melakukan audit, akan tetapi pada suatu hari nanti tidak menutup kemungkinan pihak PANDI akan mengadakan audit dokumen untuk melihat validitas keaslian dokumen.

Kalau sampai hal ini terjadi maka anda akan mengalami kesusahan untuk membuktikan bahwa Domain .co.id yang telah anda beli tanpa syarat tersebut adalah milik anda

Dari pemaparan ATAEH di atas maka ATAEH menyarankan bagi para aktivis internet yang akan melakukan pembelian Domain .co.id yang ditawarkan oleh provider tanpa syarat, lebih baik hal itu ditinggalkan lebih baik gunakanlah cara-cara yang legal dan resmi karena dengan mengutamakan Sisi legalitas maka kenyamanan client anda akan tetap terjaga dengan baik.

Sekian dulu Ulasan tentang Pembelian Domain .co.id tanpa syarat ini, semoga bermanfaat.

Related Posts:

Disqus Comments

NEWSLETTER SIGNUP