Berbagi cara lewat Tips & Trik

Ataeh memberikan uraian tentang CARA/KIAT/TRIK yang TEPAT untuk mempermudah anda

Semua Tentang Blogspot

Mengupas tentang Masalah Blog dan yang berhubungan dengan blog

Berbagi Template

Share template baik yang Premium atau Non Premium yang sudah pasti SEO

+62-815-1591-2694 Official WhatsApp Support

Benarkah Menulis Itu Sulit?

Anda bisa berbicara? Kalau anda bisa berbicara maka anda bisa menulis.

Apakah semudah itu menulis?

Coba kita pikirkan, setiap hari kita itu berbicara, entah itu pembicaraannya tentang hal yang sepele ataupun tentang hal yang penting.

Andaikata kita di sekolah atau di kampus,  kita diberi pertanyaan oleh seorang guru dan kita mampu menjawab dengan cara pikir kita, kemudian pertanyaan dan jawaban tersebut kita rubah menjadi bentuk teks, Apakah hal tersebut bukan dikatakan sebuah tulisan

Kalau merubah bentuk dari suara menjadi tulisan dan hal itu dikatakan sebagai hasil buah tulisan tangan, Apakah hal itu dikategorikan sulit?

Tentu tidak.

Coba kita buat sebuah pengandaian

Andaikata seluruh ucapan yang keluar dari mulut kita itu tertuang dalam bentuk tulisan dan menjadi sebuah buku. yang menjadi pertanyaan adalah "Apakah menulis itu sulit?"

Saya yakin semua pembaca tulisan ini berkata "TIDAK"

Namun Kenapa dalam kenyataannya, kenapa banyak orang yang berkata tidak bisa menulis?
Bahkan ada yang berkata tidak mempunyai ide, tidak mempunyai keahlian dan lain sebagainya.
Bahkan seseorang yang pandai merangkai kata di dalam berbicara ketika dia disuruh menulis tentang apa yang telah diucapkan terkadang dia tidak bisa.

Sangat aneh kan?

Jadi tidak terlalu berlebihan jika judul di atas berkata "Benarkah menulis itu sulit?"

Kalau kita angan-angan kembali paragraf di atas, sesungguhnya yang sulit itu bukan menulisnya, akan tetapi KEMAUAN untuk menulis lah yang membuat orang merasa KESULITAN untuk menulis

Jadi menurut hemat ATAEH, menulis itu sangat mudah. Tinggal merubah kata menjadi rangkaian kalimat yang dituangkan dalam bentuk tulisan/catatan pada buku.

Jadi, sejatinya kita Setiap hari selalu menulis, tapi tidak tercatat/terbukukan, akan tetapi sirna tanpa rupa karena tulisan kita hanya berbentuk suara.

Menurut hemat ATAEH, daripada ungkapan kata yang indah yang keluar dari mulut anda atau hasil dari perenungan cara berfikir anda terbuang sia-sia, lebih baik hal itu terekam dalam bentuk susunan kata yang tercatat pada buku.


Karena sesuatu yang tercatat atau tertuliskan akan bisa anda baca kembali sebagai pengingat bagi anda, bahkan orang lain bisa mengambil manfaat dari tulisan/catatan anda

So.... tunggu apalagi, menulislah sekarang juga, hiduplah Abadi dengan hasil karya tangan anda.

Related Posts:

Disqus Comments

NEWSLETTER SIGNUP

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami